alexametrics

Pojok Baca FIKT Tampung Buku-Buku Karya Penulis Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan Forum Ikatan Kadang Temanggungan (FIKT) bentuk pojok baca.

Pojok baca tersebut untuk menumbuhkan minat menulis dan memberikan karya-karya tulis terbaik dalam bentuk buku. Sehingga bisa dibaca secara luas oleh masyarakat. Secara konsep, pojok baca FIKT khusus untuk  menampung buku-buku hasil karya penulis yang merupakan putra-putri asli Kabupaten Temanggung. Diharapkan bisa memberikan manfaat pada masyarakat secara umum.

“Kenapa kita harus buat acara ini, harapannya bisa menumbuhkan minat menulis dan menikmati kemerdekaan ini. Pojok baca ini kita buat perjanjian selama empat tahun dan diharapkan bisa berjalan seterusnya. Nanti, termasuk warga Temanggung di perantauan bisa menyumbangkan karyanya,” kata Eli Mantofani, ketua FIKT.

Baca juga:  Ribuan Botol Miras Digilas Alat Berat

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Temanggung Suminar Budi Setiawan sangat mengapresiasi kerja sama pojok baca FIKT.  “Selama ini banyak penulis dari Kabupaten Temanggung menghasilkan karya sastra berupa buku. Tetapi hasilnya bertebaran. Insya Allah nanti dengan adanya pojok baca FIKT ini kami akan menampung tulisan-tulisan hasil masyarakat Temanggung,” katanya. (cr2/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya