alexametrics

Pemkab Temanggung Percepatan Proyek Infrastruktur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung melaunching pembangunan daerah tahun 2021. Sekda Kabupaten Temanggung Harry Agung Prabowo mewakili Bupati HM Al Khadziq meminta percepatan semua kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur. Hal ini untuk mendorong pemulihan ekonomi berikut pelayanan kesehatan masyarakat dan penanganan bencana.

“Pemerintah Kabupaten Temanggung telah melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan pada proyek infrastruktur strategis dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Pemkab Temanggung dalam membangun infrastruktur. Karena memiliki daya ungkit yang tinggi dan luar biasa untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” tuturnya ketika membacakan sambutan bupati di Pendopo Djenar kemarin (23/4/2021).

Percepatan pembangunan proyek infrastruktur diharapkan mampu memberikan efek ganda. Menyerap tenaga kerja, mendongkrak daya beli masyarakat, mendorong konsumsi dan menarik investasi.

Baca juga:  Jam Operasional Pasar Tradisional di Temanggung Sudah Normal

Ada 22 paket pekerjaan yang ditandatangani dengan prioritas pada layanan kesehatan masyarakat dan penanganan bencana bersamaan dengan pemulihan ekonomi. Diharapkan seluruh pekerjaan pembangunan dapat berjalan tepat waktu dengan mutu dan tepat sasaran sesuai perencanaan.

Pemkab Temanggung menekankan agar pembangunan mengutamakan bahan baku material dan tenaga kerja lokal. Sedangkan bagi pelaksana kegiatan, baik PPK maupun penyedia barang dan jasa untuk melakukan mitigasi risiko terhadap pekerjaan yang akan dilaksanakan. Sehingga mengurangi risiko keterlambatan. (cr2/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya