alexametrics

Padusan Hanya 450 Orang per Putaran

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Padusan, bagi masyarakat Temanggung merupakan tradisi rutin menjelang puasa. Sehari sebelum puasa, Senin (12/4/2021) ini biasanya warga akan kungkum untuk membersihkan diri menyambut bulan suci.

Pikatan Waterpark menjadi jujukan warga untuk padusan. Wisata air yang baru dibuka kembali pada 13 Maret ini diperkirakan akan dipadati pengunjung. Kendati demikian, padusan kali ini akan berbeda dari sebelumnya. Lantaran masih pandemi, protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

“Disepakati padusan hanya dibatasi 450 orang untuk satu kali putaran. Kita menyesuaikan dengan new normal kebiasaan di tempat pariwisata dengan protokol kesehatan yang harus diawasi,” ujar Direktur Perumda Bumi Phala Wisata Bagus Pinuntun.

Lebih lanjut Bagus menjelaskan Pikatan Waterpark melakukan pembatasan pengunjung hanya 450 orang setiap sif. Terbagi dalam tiga sif dengan jeda satu jam pada tiap sif untuk clear area. Sif pertama pukul 07.00 -09.00. Sif kedua pukul 10.00 – 12.00, dan sif ketiga pukul 13.00 – 15.00. Khusus untuk warga Mudal diberi akses pukul 16.00 -17.00.

Untuk mengantisipasi pengunjung yang membeludak,  pihaknya hanya akan membuka satu pintu masuk. “Ada personel gabungan yang berjaga di sini, jika sudah memenuhi kuota ya ditutup,” terangnya.

Sementara itu, Trisman Dody, manajer pemasaran Pikatan Waterpark menambahkan untuk pengawasan prokes ada satgas covid yang aktif berpatroli memberi peringatan pada pengunjung.

“Kita bekerja sama dengan BPBD, Dishub, Kodim, Satpol PP,  Linmas Desa Mudal dan pihak lainnya untuk bersama-sama mengamankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Lanjut Trisman, selama pandemi, jumlah pengunjung Pikatan Waterpark mengalami penurunan signifikan. Jika saat weekend jumlah pengunjung per hari 1.500 – 2.000 orang, kini hanya 900. Sedangkan hari-hari biasa, semula 300 – 400 pengunjung menjadi 200.

Feny Rahmawati, salah seorang pengunjung mengatakan padusan kali ini, selain untuk membersihkan diri juga merupakan kesempatan terakhirnya berenang sebelum Ramadan. (cr2/lis)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer