alexametrics

Kumpulkan Stok Darah untuk Ramadan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – RSUD Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan PMI Temanggung menggelar acara sumbang darah bagi internal karyawan dan karyawati RSUD. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia yang jatuh pada 7 April lalu.

Acara yang diadakan di lobby gedung B RSUD Kabupaten Temanggung tersebut diikuti puluhan pendonor. “Sampai saat ini sudah puluhan yang akan mengikuti acara donor darah ini dan akan masih terus bertambah,” ujar Direktur RSUD Kabupaten Temanggung Tetty Kurniawati Kamis (8/4/2021).

Kepada Jawa Pos Radar Magelang, Tetty mengatakan bahwa selain untuk memenuhi tranfusi dari pasien di RSUD Kabupaten Temanggung, tujuan sumbang darah kali ini juga demi mengantisipasi kekurangan darah saat Ramadan, karena biasanya jumlah pendoror lebih sedikit.”Sehingga dengan acara ini kita bisa mengumpulkan lebih banyak darah untuk persiapan kebutuhan darah saat ramadhan,” tukasnya.

Baca juga:  Cuaca Jangan Dijadikan Alasan untuk Menurunkan Harga Tembakau

Sedangkan untuk sumbang darah plasma konvalesen Tetty mengaku belum bisa melaksanakan karena PMI belum bisa menyediakan.

Agus Yudianto, salah seorang pendonor mengaku senang diselenggarakannya acara tersebut. Selain baik bagi kesehatan pendonor, ia berharap agar darah yang ia sumbangkan bisa membantu orang lain. (cr2/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya