alexametrics

Temanggung-Magelang Jajaki Kerjasama Pariwisata dan Transportasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung dan Kota Magelang ingin jajaki kerjasama pariwisata dan transportasi. Hal ini dianggap sangat potensial lantaran memiliki karakter masyarakat yang sama.

Wali Kota HM Nur Aziz mengatakan, Kabupaten Temanggung sebagai tetangga terdekat memiliki potensi yang bisa dikerjasamakan dengan harapan menguntungkan kedua wilayah. Ia berharap ke depan bisa ada kerjasama pariwisata dan transportasi antara Temanggung dan Kota Magelang.

“Selama 20 tahun terakhir transportasi Temanggung, Kota Magelang, Kabupaten Magelang stagnan dan cenderung warga mengalami kesulitan maka dari itu perlu ada pembangunan,” ucapnya saat berkunjung ke Temanggung Selasa (23/3/2021).

Ia sebagai kepala daerah yang baru juga ingin belajar banyak kepada Bupati Temanggung HM Al Khadziq. “Saya sebagai Wali Kota Baru tentunya harus belajar dengan senior saya, kedua saya memang menginginkan ada hubungan yang erat antara Kabupaten Temanggung dengan Kota Magelang,” katanya.

Baca juga:  Seribu Rebana Menggema, Cintai Salawat dan NKRI

Ia berharap kedua daerah mampu bekerjasama dengan baik, melihat potensi yang ada di keduanya. “Mudah-mudahan ini menjadi awal langkah-lagkah ke depan kerjasama pariwisata kita kan kota jasa kota yang mengandalkan bagaimana melayani lalu terkait transportasi,” ujarnya.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq juga berharap ada kerjasama lain misalnya di bidang kesehatan. Apalagi jika melihat latar belakang Wali Kota Magelang adalah seorang dokter spesialis. Temanggung mungkin akan mempelajari bagaimana cara Kota Magelang menata kota sehingga lebih rapi, tertata, dan kepentingan rakyat kecil bisa terlayani dengan baik. “Soal pariwisata kita siap menjalin kerjasama Kota Magelang sebagai kota jasa, jasanya sama-sama dikembangkan di Temanggung,” katanya. (tbh/ton)

Baca juga:  Pemudik Bisa Vaksin di Pos Lebaran

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya