alexametrics

Cegah Covid-19 Lewat Program PHBS

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengingatkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) untuk mengambil peran dalam mencegah merebaknya Covid-19. Terutama melalui program PKK Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Mengingatkan masyarakat melaksanakan gerakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, makan dan minum yang bergizi dan seimbang serta menjaga lingkungan tetap bersih, dan menggalakkan tanaman obat dan sayuran di halaman,” kata bupati saat pelantikan enam ketua PKK kecamatan di Pendopo Pengayoman, Selasa (16/2/2021).

Bupati juga meminta TP PKK Kabupaten Temanggung dari semua jenjang agar sejalan dengan program-program Pemkab Temanggung. “Ini untuk menjaga hubungan baik dengan mitra kerja dan memberdayakan potensi masyarakat atau lingkungan di Kabupaten Temanggung,” terangnya.

Baca juga:  Empat Wisata Desa Digelontor Rp 5,5 M

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Denty Eka Widi Pratiwi menyampaikan, pelantikan enam ketua TP PKK Kecamatan ini meliputi Kecamatan Temanggung, Selopampang, Ngadirejo, Candiroto, Bejen dan Wonoboyo. “Kader-kader PKK dapat mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Temanggung dengan 10 Program PKK,” katanya. (tbh/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya