alexametrics

Aplikasi E-Office Tunggu Pengesahan Pusat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung masih menunggu pengesahan aplikasi E-Office dari pemerintah pusat. Aplikasi e-office merupakan aplikasi untuk menunjang persuratan secara digital.

Kepala Dinkominfo Temanggung, Samsul Hadi berharap, aplikasi e-office bisa segera mendapat pengesahan dari instansi yang berwenang. Sehingga penandatangan surat masuk, surat keluar dan disposisi surat bisa dilakukan secara digital.

“Setelah dilakukan uji kesesuaian sistem dari BSrE (Balai Sertifikasi Elektronik), ada beberapa masukan yang akan disesuaikan. Diharapkan tidak terlalu lama BSrE bisa segera menerbitkan surat lisensinya,” ucapnya di aula Diskominfo Temanggung, Selasa (16/2/2021).

Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Sunaryo menambahkan, e-office Temanggung merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Dinkominfo Temanggung. Aplikasi ini dengan beberapa modul, salah satunya modul persuratan yang dapat merekap surat masuk, surat keluar dan disposisi surat.

Baca juga:  Vaksinasi Anak Mulai Dilakukan di SDN Bansari I dan MI Bansari

“Pengembangan aplikasi E-Office tersebut berdasarkan pada surat Bupati Temanggung Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penggunaan Surat Elektronik yang mengarah pada SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elaktronik),” bebernya. (tbh/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya