alexametrics

Pohon Tumbang Tutup Jalan Antardesa

Artikel Lain

RADARRSEMARANG.ID, Temanggung – Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan dua pohon di Dusun Lembujati, Desa Banaran, Kecamatan Gemawang roboh. Dua pohon yang berdampingan itupun menutup akses jalan antara Desa Banaran dan Desa Malebo Kecamatan Gemawang. “Kejadiannya sekitar jam satu siang tadi (kemarin, Red),” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei Senin (8/2/2021).

Menurutnya akibat kejadian tersebut, akses jalan pun sempat tertutup pohon. Selain itu sejumlah kabel listrik pun putus tertimpa pohon. “Setelah mendapat laporan maka kami segera ke sana untuk menanganinya,” bebernya. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Proses penanganan pun berjalan dengan lancar dan terkondisikan dengan baik. Material pohon juga telah dilakukan evakuasi sehingga jalan dapat dilalui. Sukarmei juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati di musim seperti ini. “Jika memang hujan dan angin lebat alangkah baiknya berteduh di tempat yang aman dulu,” pesannya. (tbh/lis)

Baca juga:  Cuaca Mendukung, Produktivitas Kopi Meningkat

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya