alexametrics

PNS Pelopor Gerakan di Rumah Saja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung wajibkan PNS jadi pelopor program Jateng di Rumah Saja yang dicanangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Pada 6-7 Februari 2021, para PNS diimbau tidak ke mana-mana untuk meminimalkan penyebaran Covid-19.

“PNS ini kan menjadi tokoh di desanya masing-masing. Pemberlakuan ini nantinya diharapkan PNS bisa menjadi contoh untuk menyukseskan Jateng di Rumah Saja,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo

Namun demikian program tesebut akan dijalankan dengan mekanisme menyesuaikan situasi di Temanggung. PNS diwajibkan metaati instruksi tersebut, kemudian bisa diikuti oleh masyarakat. “Mudah-mudahan gerakan dari Pak Gubernur ini akan berlanjut di masyarakat. Kalau memang ini efektif akan kita evaluasi dan kita berlakukan terus,” bebernya.

Baca juga:  Masuk Pesantren Diperketat

Disampaikan olehnya, jumlah PNS di Kabupaten Temanggung mencapai sekitar 9600 orang. Jika program ini dimulai dari PNS, menurutnya, akan memiliki dampak yang signifikan. “Jika mereka bersama keluarganya di rumah saja tentu akan memiliki dampak besar,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga akan kembali menggalakkan program Jogo Tonggo serta penegakan protokol kesehatan untuk mengurangi berkerumunnya orang. Meski demikian, sejumlah aktivitas roda ekonomi pun tetap jalan. Toko-toko, pasar-pasar, rumah makan dan sebagainya tetap diperkenankan buka seperti biasa. Pelayanan umum seperti kesehatan dan transportasi publik juga tetap beraktivitas meski dengan pengetatan. (tbh/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya