alexametrics

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Gedung MTs Runtuh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Tidak ada angin tak ada hujan, mendadak bangunan MTs Pare Kecamatan Kranggan runtuh, Senin (25/1/2021). Bangunan yang berdiri sejak tahun 1983 itu diperkirakan runtuh lantaran  sudah lapuk.

“Peristiwa terjadi sekitar jam 11.00 siang. Saat itu cuaca bagus, hanya mendung saja tapi tidak hujan dan tidak ada angin,” ungkap Musbaqul Munir, 48, salah seorang penjaga sekolah.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa lantaran masih pandemi Covid-19 dan para siswa masih belum diperkenankan masuk sekolah. “Tidak ada aktivitas sama sekali karena sudah hampir satu tahun memang tidak dipakai lantaran pandemi,” bebernya.

Dalam kejadian tersebut ada dua ruang kelas yang memang mengalami rusak parah. Yakni ruang kelas 9 A dan 9 B yang berada di lantai dua. Sejumlah meja dan kursi di dalamnya juga ikut hancur tertimpa material genting.

Baca juga:  Museum Kota Lama Buka, Pengunjung Membeludak

“Kemungkinan memang faktor kayunya yang memang rapuh dan sejak tahun 90-an tidak pernah direnovasi kembali,” tuturnya.

Menurutnya, kondisi bangunan yang lapuk itu memang sudah diketahui sejak lama. Namun karena masih belum ada anggaran maka renovasi belum bisa dilakukan. “Jadi memang belum ada anggaran maka masih belum direnovasi,” akunya. (tbh/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya