alexametrics

Sejahterakan Rakyat, Fokus Pembangunan Fisik  dan Nonfisik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten berkomitmen akan terus menggenjot sejumlah pembangunan fisik maupun nonfisik pada tahun 2021. Hal ini merupakan upaya agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan dan kemanfaatan guna mencapai kesejahteraan.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq memastikan tahun 2021 masyarakat masih dihadapkan dalam situasi yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19. “Akibatnya tentu akan terjadi pelemahan kemampuan keuangan daerah. Namun demikian kita tetap akan berupaya melaksanakan pembangunan baik fisik maupun nonfisik sebagai upaya tercapainya pelayanan masyarakat yang bisa dirasakan,” tuturnya.

Orang nomor satu di Temanggung itu pun menegaskan akan ada beberapa pembangunan fisik yang diprioritaskan di tahun 2021. Di antaranya pembangunan gedung kesenian Sasana Budaya Bhumi Phala serta pembangunan tiga puskesmas.

Baca juga:  Pantai Cahaya Jadi Pilot Project Wisata Siaga Candi

“Tiga puskesmas yang akan kita bangun yakni Puskesmas Bulu, Jumo dan Temanggung. Selain itu pembangunan dan pelebaran jalan-jalan di kabupaten juga tetap akan kita prioritaskan,” bebernya.

Politikus Partai Golkar itu juga menegaskan proyek pembangunan fisik akan diprioritaskan pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat. “Pembangunan irigasi, pembangunan jalan usaha tani, pembangunan infrastruktur di desa-desa tentu akan menjadi prioritas utama. Hal ini dilakukan agar mampu menggerakan ekonomi masyarakat di Temanggung,” jelasnya.

Selain itu, di tahun 2021 dirinya juga mengaku telah merancang berbagai program nonfisik seperti progran konservasi Gunung Sumbing Sindoro Prau, penyelesaian masalah sampah, penguatan tani pekarangan, peternakan rumah tangga. “Hal ini juga menjadi prioritas utama,” tuturnya.

Baca juga:  Pengunjung CFD Ikut Vaksin di Rutan

Dirinya berharap semua program-program pemerintah itupun dapat mulai tancap gas sejak awal 2021. Agar program pemerintah itu dapat segera dilaksanakan oleh masyarakat.

“Saya ingin semua pembangunan dan semua program Pemkab ini dapat dilaksanakan mulai awal tahun. Agar ada pembelanjaan oleh pemerintah, sehingga realisasi APBD dapat memberikan stimulus pergerakan ekonomi masyarakat untuk tercipta masyarakat yang sejahtera,” harapnya. (tbh/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya