alexametrics

Usai Apel Operasi Lilin Candi, Ratusan Personel Diswab

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebelum diterjunkan dalam tugas Operasi Lilin Candi 2020, ratusan anggota Polres Temanggung dites swab antigen terlebih dahulu Senin (21/12/2020). Tes swab tersebut dilakukan usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2020 di halaman parkir Polres Temanggung.

“Mereka yang ditugaskan dalam Operasi Lilin Candi 2020 wajib menjalani tes swab,” kata Wakapolres Temanggung Kompol Harry Sutadi.

Menurutnya ada 152 personel yang dites swab antigen guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19. “Tes usap ini untuk memastikan mereka yang bertugas negatif dari Covid-19. Karena mereka nanti akan bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga harapannya masyarakat juga tidak ada yang tertular,” katanya.

Harry menyampaikan apabila dalam tes usap ini ada personel terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan diganti dengan personel yang lain.

Baca juga:  Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin

“Selain menyiapkan 152 personel dalam Operasi Lilin Candi 2020, kami juga memiliki 20 personel cadangan. Maka jika ada yang positif Covid-19 bisa langsung diganti dari personel cadangan,” bebernya.

Sementara itu Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi menyampaikan pihaknya telah menyiapkan dua pos pam dan tiga pos pantau. “Dua pos pam kita tempatkan di depan polres lama dan Gereja Pantekosta. Sementara pos pantau ada di tempat-tempat perbatasan yakni Pringsurat, Kledung dan Bejen,” ucapnya. (tbh/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya