alexametrics

Pemuda Desa Dilatih Jadi Barista

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Puluhan pemuda desa di Kecamatan Gemawang dilatih menjadi peracik kopi alias barista. Diharapkan dari kegiatan ini akan muncul barista-barista milenial yang handal dan mampu bersaing dengan barista dari kota.

“Gemawang kaya akan potensi kopi berkualitas dibutuhkan pula peracik-peracik kopi yang mumpuni,” ungkap Camat Gemawang Marlini Tarigan Rabu (4/11/2020).

Pelatihan yang juga bisa diikuti peserta dari seluruh Indonesia secara virtual ini menghadirkan barista yang sudah berpengalaman untuk ikut memandu. “Kami berharap dengan adanya kegiatan semacam ini akan tumbuh kulster-kluster ekonomi kreatif di Kecamatan Gemawang yang berdaya saing tinggi dengan daerah lain,” harapnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Temanggung Masrik Amin menyampaikan, kegiatan ini selaras dengan program Jumat Ngopi yang digagas bupati. “Tentu dengan program Jumat Ngopi ini dibutuhkan barista-barista yang handal dalam meracik dan meramu kopi sehingga bisa disajikan dengan enak,” ucapnya. (tbh/ton/bas)

Baca juga:  Angka Kesembuhan Meningkat

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya