alexametrics

Bencana Masih Ancam Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bupati Temanggung M Al Khadziq menyebut wilayah Temanggung rawan berbagai bencana alam. Maka dari itu ia mendorong Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meningkatkan profesionalitasnya.

“Potensi kebencanan bisa terjadi di Temanggung ada tanah longsor, angin ribut dan kebakaran. Dan bahaya laten di Temanggung adalah bahaya gunung berapi,” ucap Khadziq.

Disampaikan olehnya, secara geografis Kabupaten Temanggung daerahnya berbukit-bukit dan bergunung-gunung. Selain itu Temanggung juga memiliki dua gunung besar yakni Sumbing dan Sindoro.

“Maka dari itu saya minta BPBD Kabupaten Temanggung selalu meningkatkan profesionalitasnya dan kewaspadaannya. BPBD dapat bergerak cepat manakala ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Menurutnya selama ini BPBD sudah cukup baik lantaran dapat memobilisasi masyarakat dalam keikutsertaannya menangani bencana alam melalui organisasi-organisasi relawan. “Saya berharap BPBD bersama seluruh kekuatan relawan masyarakat serta kekuatan TNI dan Polri dapat menangani kebencanan yang ada,” harapnya. (tbh/ton/bas)

Baca juga:  Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Semarang Terendam Banjir

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya