alexametrics

Dua Menit, Laporan Sampai BPBD

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung meluncurkan aplikasi sistem informasi notifikasi kebencanaan (sinotika). Dengan aplikasi ini, pemerintah akan lebih cepat dalam penanganan bencana alam.

“Dengan aplikasi ini, laporan kejadian bencana alam bisa lebih cepat disampaikan kepada kami,” kata kepala BPBD Temanggung Dwi Sukarmei usai peluncuran aplikasi tersebut di kantor BPBD setempat.

Aplikasi ini bisa didownload melalui android, sehingga semua masyarakat Temanggung dapat mengakses aplikasi tersebut. Dengan demikian akan sangat memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian bencana alam.

Melalui aplikasi tersebut dalam laporan kebencanaan, cukup 2 menit sudah sampai ke pihaknya. Aplikasi itu akan disebarkan mulai dari tingkat RT, RW, kepala desa, camat, dan perangkat-perangkat daerah terkait dengan kebencanaan.

Baca juga:  Pemeriksaan Hewan Ternak Mulai Diperketat

Sementara itu Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengungkapkan penanganan bencana alam yang terjadi di Temanggung dianggap cukup baik. Segala bentuk kejadian bencana alam tertangani sesuai dengan prosedur penanganan bencana alam. (tbh/lis/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya