alexametrics

Antisipasi Kekeringan, PDAM Temanggung Tambah Sumur Bor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Mengantisipasi kekurangan air bersih pada musim kemarau, PDAM Kabupaten Temanggung membuat sumur bor baru di beberapa titik. Di samping telah memiliki 22 titik mata air.

“Tahun lalu pelanggan wilayah Kaloran mengalami kekurangan air bersih karena debitnya mengcil. Maka tahun ini sudah bisa diantisipasi dengan bantuan sumur bor yang ada di sekitar mata air,” ungkap Direktur PDAM Temanggung Agus Riyanto.

Namun demikian pihaknya juga tetap akan melakukan antisipasi jikalau ada beberapa daerah yang mengalami kekurangan air bersih selama kemarau. “Seperti di wilayah Kota di Kelurahan Banyuurip dan Jampiroso Utara ini juga sering mengalami kekurangan karena wilayahnya tinggi. Maka nantinya akan kita bantu dengan pengiriman tangki,” bebernya.

Baca juga:  Setor Rp 150 Juta, Gagal Jadi Pegawai PDAM

Dari 22 mata air yang dimiliki PDAM,  dua mata air yang cukup besar di Desa Tlahap dan Desa Kruisan Kecamatan Kledung. “Untuk dua mata air tersebut hanya digunaka untuk mengaliri pelanggan wilayah kota. Namun ke depan kita akan cari mata air baru untuk mengaliri wilayah Jampiroso dan Banyuurip karena jika dibuat sambungan baru sudah tidak memungkinkan lagi,” terangnya.

Sampai saat ini Agus mengaku telah mendistribusikan air bersih kepada 44.200 pelanggan di seluruh Kabupaten Temanggung. “Tahun ini kami targetkan ada tambahan sambungan baru 2 ribu, mudah-mudahan tercapai,” harapnya. (tbh/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya