alexametrics

Target PBB Turun 50 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Temanggung baru tercapai 12 persen dari target yang direncanakan Rp 10 miliar. Target tahun ini sendiri sejatinya sudah diturunkan 50 persen dari target seharusnya, Rp 20 miliar.

“Saat ini yang baru tercapai sekitar Rp 1,2 miliar. Awalnya target pencapaian PBB pada angka Rp 20 miliar, namun karena saat ini ada pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan keringanan 50 persen dari pajak yang harus dibayar,” papar Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan  dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Temanggung Tri Winarno.

Disampaikan, meskipun pencapaian PBB saat ini masih jauh dari target yang ditentukan, namun pihaknya optimistis target ini akan tertutup hingga akhir tahun. “Memang hingga akhir bulan Juli lalu pencapaian PBB baru Rp1,2 miliar saja, tapi kami optimistis masyarakat akan membayar pajak sehingga di akhir tahun ini pencapaian pajak bisa 100 persen,” katanya.

Baca juga:  Wisata Posong Sehari Dikunjungi 300 Hingga 400 Orang

Tri juga menjelaskan, sebenarnya jika tidak ada pandemi Covid-19, target pencapaian PBB tahun ini naik dari pencapaian PBB pada tahun 2019 lalu yakni Rp13 miliar yang juga terpenuhi. Ia menambahkan, dibandingkan dengan masyarakat di daerah lain, tingkat kepatuhan masyarakat Temanggung untuk membayar PBB sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari pencapaian target setiap tahun. (tbh/lis/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya