alexametrics

Kerja Bakti Bersihkan Monumen Pahlawan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Puluhan warga Temanggung membersihkan monumen pahlawan Bambang Sugeng Minggu (16/8/2020). Pembersihan dilakukan di area pintu masuk dan di sekitar patung Bambang Sugeng Kelurahan Madureso, Kecamatan Temanggung.

Wawan Edi Setiawan, salah seorang inisiator kegiatan bersih-bersih monumen pahlawan menyampaikan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. “Kegiatan ini bermula dari keprihatinan bersama atas kondisi monumen yang tidak terawat,” ucapnya.

Kemudian ia mengajak berbagai berbagai kelompok masyarakat untuk bisa bersama-sama membersihkan monumen bersejarah itu. “Dengan kegiatan ini kami berharap mampu terus mengingatkan kita atas jasa-jasa pahlawan yang telah mendahului kita,” tuturnya.

Sementara itu, Weni Nursanti, ahli waris pahlawan Bambang Sugeng, mengaku sangat prihatin dengan kondisi monumen yang memang tidak terawat. “Kami berharap kedepan monumen bambang sugeng ini agar tidak terlupakan dan ada pihak-pihak tertentu yang berkenan merawatnya dengan baik,” harapannya.

Baca juga:  15.000 Siswa dari 71 Sekolah di Temanggung Divaksin Pekan Ini

Wakil Bupati Temanggung R Heri Ibnu Wibowo mengaku sangat mengapresiasi upaya masyarakat untuk selalu mengenang jasa para pahlawan. Salah satunya dengan membersihkan monumen bersejarah yang ada di Kota Tembakau itu. “Sebetulnya tahun ini ada anggaran khusus untuk perawatan monumen ini. Namun karena ada pandemi semua anggaran difokusing semua,” beber Bowo.

Namun demikian ia berjanji akan menganggarkan ulang perawatan monumen yang menjadi tempat pertempuran zaman merebut kemerdekaan. “Tahun depan akan kita anggarkan ulang,” tegasnya. (tbh/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya