alexametrics

Utamakan Tembakau Asli Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq meminta pabrik rokok menyerap tembakau petani Temanggung di tengah pandemi Covid-19 ini. Hal itu dikatakan karena sebentar lagi akan panen tembakau.

Khadziq juga mengajak industri untuk mengutamakan pembelian tembakau murni hasil petani Temanggung dengan harga yang pantas sesuai kualitasnya yang tinggi. “Dalam situasi sulit seperti sekarang ini memang harus ada komitmen semua pihak untuk mengutamakan ekonomi masyarakat. Dan mengembalikan kondisi ekonomi daerah,” ujar Khadziq dalam kunjungan ke gudang PT Gudang Garam di Kecamatan Bulu didampingi Wakil Bupati R Heri Ibnu Wibowo Selasa (7/7/2020).

Maka dari itu, lanjutnya, penyerapan tembakau lokal hasil petani Temanggung menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan. “Kita harap tembakau asli Temanggung yang diutamakan. Harganya juga yang pantas lah, karena tembakau asli kita ini kualitasnya paling tinggi di dunia,” kata bupati.

Baca juga:  Masyarakat Tidak Boleh Merasa Kebal

Bupati menegaskan agar tidak menjadikan Covid-19 sebagai alasan untuk menekan harga jual tembakau dan juga jangan dijadikan alasan untuk tidak menyerap tembakau asli Temanggung.

Dalam kesempatan tersebut para pimpinan perwakilan PT Gudang Garam yakni Tjhin Tjong Giong, Hartanto, dan Tjong Yen menyatakan akan mengutamakan tembakau asli dan murni Temanggung. Mereka juga meminta para petani, pengepul, pedagang tidak mencampur tembakau asli Temanggung dengan tembakau dari luar. Gudang Garam juga menjelaskan bahwa mekanisme pembelian nantinya akan menerapkan protokol Covid-19.  (tbh/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya