alexametrics

Terdesak Kebutuhan, Tukang Sate Nekat Mencuri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Lantaran dagangannya sepi, seorang penjual sate nekat mencuri di warung kelontong. Pria yang diketahui berinisial AR, 27 warga Kelurahan Butuh Kecamatan Temanggung tersebut diketahui telah beberapa kali melakukan pencurian di sejumlah warung.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali menyampaikan bahwa tersangka sebelumnya melancarkan aksinya di dua tempat yakni di Desa Kedungumpul dan Desa Rowo Kecamatan Kandangan pada 24 Maret. “Dilokasi pertama tersangka mencuri beras sebanyak tiga karung dan dibawanya pulang, sesampainya di rumah tersangka kembali lagi mencuri dua tabung gas di Desa Rowo,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut jajaran Satreskrim Polres Temanggung segera melakukan penyelidikan. Petugas juga menemukan barang bukti yang berasal dari CCTV.”Setelah kami lakukan identifikasi maka kami ketahui pelakunya adalah AR dan segera kami lakukan penangkapan pada malam harinya,” bebernya.

Baca juga:  Ditarget Akhir 2020, Proyek GOR Indoor Masih Nol Persen

Ali juga menyampaikan, pelaku merupakan seorang residivis yang baru keluar dari penjara pada bulan November lalu. “Kemudian pada bulan Januari lalu tersangka juga kembali melakukan pencurian,” ucapnya.

Menurutnya, tersangka nekat kembali melakukan pencurian lantaran terdesak oleh kebutuhan sehari-hari. “Penghasilan dari jualan sate ternyata tidak cukup karena sepi maka ia nekat mencuri. Sedangkan hasil curiannya itu sendiri untuk berasnya ia gunakan untuk makan sehari-hari, sementara tabung gasnya rencananya mau di jual,” jelasnya.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa 3 karung beras 10 kg, sebuah motor Satria FU, 2 buah tabung gas 3 kg helm dan pakaian yang digunakan tersangka pada saat melakukan pencurian. (tbh/bas)

Baca juga:  Brongkos Kepala Kambing Khas Temanggung, Cita Rasa Pedas Manis, Kuah Gurih Bikin Nagih

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya