Nyalakan Lilin, Rumah Ludes Terbakar

379
Kondisi rumah Munir yang hangus terbakar. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Nasib nahas dialami oleh Munir, 30 warga Ketuwon Wetan Desa Malebo Kecamatan Kandangan. Rumah dan sejumlah barang-barangnya hangus dilalap api, Jumat (25/4/2020) malam.

Kejadian tersebut bermula saat kondisi rumah sedang mati lampu. Kemudian Munir berinisiatif menyalakan lilin untuk menerangi rumahnya yang gelap.”Namun tidak tahu dari mana sumbernya tiba-tiba muncul api yang membesar dan membakar rumahnya,” ungkap Kepala Pelaksanaan BPBD Temanggung Djoko Prasetyono.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.00. Mengetahui kejadian tersebut wargapun segera melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun karena rumah terbuat dari kayu dan bambu yang mengakibatkan api merembet dengan cepat membuat rumah hangus terbakar.”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” terangnya.

Kebakaran tersebut diduga karena lilin yang dinyalakan oleh korban terjatuh dan membakar rumah yang berdiameter 6×6 meter tersebut. (tbh/bas)

 





Tinggalkan Balasan