Petugas Damkar Butuh Waktu Enam Jam Padamkan Api

581
Petugas saat berusaha menjinakkan api yang membakar tiga Gudang pabrik tekstil. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Tiga gudang pabrik tekstil milik PT Sumber Makmur Anugerah hangus dilap si jago merah, Rabu (22/4/2020) dini hari. Bahkan para petugas pemadam kebakaran sendiri membutuhkan waktu kurang lebih enam jam untuk menjinakkan si jago merah itu.

Kapolres Temanggung melalui Kasat Reskrim AKP M Alfan Armin menyampaikan bahwa kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 dini hari. “Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh petugas jaga pabrik yang sedang melakukan patroli di lingkungan pabrik,” tuturnya.

Dia melihat adanya kepulan asap dari ventilasi Gudang Grey Blok B22 Komplek Pabrik yang berada di Desa Pringsurat Kecamatan Pringsurat tersebut. “Kemudian ia meminta bantuan petugas jaga lainnya untuk memadamkan api dengan Apar namun tetap tidak sanggup dipadamkan sehingga meminta bantuan Damkar,” jelasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian negara ditaksir mencapai Rp 2 miliar. Pihaknya pun mengaku masih belum mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut. Namun demikian pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan telah memeriksa sejumlah saksi. “Untuk mengetahui penyebab kebakaran nanti akan dilakukan olah TKP oleh Bidlabfor Polda Jateng,” bebernya.

Sementara itu, Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP Kabupaten Temanggung menyampaikan bahwa untuk menjinakkan api sendiri membutuhkan waktu kurang lebih enam jam. “Padahal kita sudah kerahkan enam unit pemadam kebakaran dibantu dengan delapan unit pemadam kebakaran Magelang karena masih ada bara api yang belum bisa dipadamkan,” bebernya. (tbh/bas)

 





Tinggalkan Balasan