alexametrics

Pelebaran Jalan Jenderal Sudirman Sedot Rp 2 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Lantaran sering terjadi kecelakaan dan kemacetan saat hari raya Idul Fitri, Pemerintah pusat kini tengah melakukan pelebaran jalan Jenderal Sudirman, Temanggung. Pelebaran jalan sepanjang 250 meter tersebut menyerap anggaran APBN sebesar Rp 2 miliar lebih.

Pengawas Lapangan PPKS 01 SKPD Dinas Binakarcadan Cipta Karya Provinsi Jateng, Marjan menyampaikan bahwa pelebaran tersebut dilakukan lantaran jalan tersebut mengalami penyempitan. “Sehingga sering terjadi kecelakaan dan juga kemacetan setiap kali lebaran,” ucapnya.

Dijelaskan oleh, pelebaran jalan tersebut dilakukan hingga pertigaan kenangan dengan panjang 250 meter dan lebar 7 meter. “Nanti luas jalan akan berubah menjadi 20 meter,” tuturnya.

Pengerjaan jalan sendiri dilaksanakan oleh pihak ketiga yakni PT. Selo Kencono Putra yang ditargetkan rampung bulan September. “Tapi kita harapkan lebaran ini paling tidak sudah bisa digunakan meski belum 100 persen rampung,” jelasnya.

Baca juga:  Wuih! Ada Tanaman Padi di Halaman Balai Kota Semarang

Namun demikian hal tersebut belum tentu bisa tercapai lantaran ada beberapa kendala, salah satunya yakni munculnya pandemi virus corona. “Dengan kondisi ini banyak harga-harga naik, utamanya harga aspal maka dari itu ini masih belum bisa diprediksi lebaran sudah bisa digunakan atau belum,” jelasnya. (tbh/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya