alexametrics

Setelah Lama Kosong, Sekda Baru Akhirnya Dilantik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Setelah sekian lama mengalami kekosongan, Bupati Temanggung M Al Khadziq akhirnya melantik Hary Agung Prabowo sebagai Sekda Kabupaten Temanggung. Agung yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Temanggung dilantik oleh Bupati di Pendopo Jenar, Rabu (4/3/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut Khadziq juga menyampaikan bahwa pengangkatan Agung sebagai Sekda yang tersebut telah melalui proses seleksi yang sesuai dengan aturan yang berlaku. “Atas nama pribadi serta seluruh jajaran Pemkab Temanggung saya berharap sekda yang baru saja dilantik nantinya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk memajukan perikehidupan bermasyarakat dan bernegara di Kabupaten Temanggung,” ungkap Khadziq.

Menurutnya, sekda merupakan jabatan yang strategis lantaran memiliki fungsi koordinatif serta menjadi motor penggerak perangkat daerah. Sekda juga diharapkan mampu memelihara hubungan yang baik antara bupati dengan wakil bupati, antara bupati dengan DPRD, dan sekda juga harus bisa menjaga dan memelihara hubungan baik antara bupati, wakil bupati dengan Forkompimda Kabupaten Temanggung.

Baca juga:  Kumpulkan Tanah Uruk dan Pancang Bambu

“Saya berharap sekda yang baru terpilih ini bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, bisa memegang fungsi koordinasi, selalu menjaga komunikasi, siap untuk berkolaborasi dengan semua stakeholder baik dengan sesama organisasi perangkat daerah, masyarakat, organisasi-organisasi kemasyarakatan, dengan DPRD, pimpinan DPRD, instansi vertikal, Forkompimda, dengan Pemprov, juga dengan pemerintah pusat dan juga saya harap untuk selalu menjaga komunikasi, koordinasi dan sinergi serta kolaborasi yang terbaik kepada bupati dan kepada wakil bupati,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, proses seleksi sekda beberapa waktu yang lalu cukup memiliki dinamika yang panjang. Bahkan seleksi juga sempat gagal lantaran banyak calon masih belum memenuhi persyaratan sehingga harus diulangi. Proses seleksi dua kali dan akhirnya memiliki enam calon sekda yang kemudian dari enam calon tersebut mengerucut menjadi tiga calon sekda, yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hari Agung Prabowo, Kepala Satpol PP dan Damkar Agus Munadi, dan Sekretaris DPRD Ngumarudin Bagus Pinuntun. (tbh/ton/bas)

Baca juga:  Cegah Kenakalan Remaja, Polres Magelang Kota Lakukan Pembinaan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya