Lapor SPT Tepat Waktu, Tingkatkan Pajak

284
BERI CONTOH BAIK : Bupati Temanggung M Al Khadziq saat melaporkan SPT didampingi Kepala KPP Pratama Temanggung Hidayat Siregar.(TABAH RIYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERI CONTOH BAIK : Bupati Temanggung M Al Khadziq saat melaporkan SPT didampingi Kepala KPP Pratama Temanggung Hidayat Siregar.(TABAH RIYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG,- Bupati Temanggung M Al Khadziq mengajak masyarakat wajib pajak Kabupaten Temanggung segera melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT). Pelaporan tersebut merupakan upaya mendorong peningkatan pajak daerah.

“Saya telah melaporkan SPT tahunan. Cara pelaporannya juga sangat mudah, karena bisa secara online melalui aplikasi e-filing. Saya sangat senang dengan adanya digitalisasi pelaporan SPT Tahunan ini, karena lebih mudah dan cepat,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat bersama-sama segera melaporkan SPT tahunan secara tepat waktu sebelum tanggal 31 Maret. “Karena pelaporan ini adalah kewajiban wajib pajak dan Warga Negara Indonesia (WNI). Ayo lakukan kewajiban sebagai warga negara. Laporkan SPT lebih awal, lebih nyaman karena pajak kuat, Indonesia akan maju,” tegasnya.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Temanggung Hidayat Siregar sangat mengapresiasi bupati yang telah melaporkan SPT tahunan di awal waktu. “Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat jika di pekan panutan PPT ini pelaporannya telah dimulai oleh pimpinannya. Kami harapkan pelaporan ini dilakukan lebih awal akan lebih cepat lebih bagus,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan kinerja penerimaan KPP Pratama Temanggung tahun 2019 tercatat positif. Berhasil mencapai realisasi penerimaan 104,45 persen dari target yang ditetapkan dengan pertumbuhan 26,35 persen dari realisasi tahun sebelumnya. “Di Temanggung sendiri ada 69 ribu wajib pajak. Sampai saat ini sudah ada 12,8 ribu yang melaporkan SPT-nya,” bebernya. (tbh/lis)

Tinggalkan Balasan