alexametrics

Jangan Buru-Buru Unggah Data

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,  TEMANGGUNG – Pimpinan dan jajaran Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Temanggung mendatangi pendopo Jenar komplek kantor Bupati Temanggung Selasa (25/2). Kehadiran BPS ini untuk mendata sensus penduduk online tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Temanggung H.M Al Khadziq dan Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo mengisi 22 variabel yang terdapat dalam sensus online. Usai mengisi dan menyimpan data sensus sementara, Kepala BPS Temanggung Haryono mengimbau masyarakat agar kooperatif dengan mendukung dan memfasilitasi petugas yang akan mendatangi rumah-rumah sasaran sensus.

“Namun disampaikan tentunya masyarakat juga bisa tidak harus menunggu petugas pencacah, karena bisa mengisi sendiri secara online. Manfaatkan kesempatan itu untuk mencapai tujuan Indonesia satu data kependudukan,” ujarnya.

Baca juga:  Galakkan Konservasi, Pemkab Temanggung Rangkul Pemuda Muhammadiyah Tanam 110 Ribu Pohon

Haryono dalam kesempatan itu juga menyampaikan kegiatan ini sekaligus sosialisasi agar warga bisa mandiri mengisi sensus. Sosialisasi juga dilaksanakan ke banyak elemen masyarakat. Haryono berharap dengan diawali Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, para ASN di lingkungan Pemkab Temanggung juga bisa mengisi sensus secara online.

“Kami mengimbau jangan terburu-buru meng-upload data. Tapi simpan dulu sementara dan cek lagi. Setelah yakin data terisi dengan benar, baru upload,” imbaunya. (*/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya