alexametrics

Longsor Hancurkan Pipa Air Bersih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Akibat diterjang longsor, 10 rumah di Dusun Sekedung Desa Batursari Kecamatan Candiroto mengalami kendala air bersih. Semua ini lantaran pipa air bersih ikut hancur diterjang material longsor. Selain itu sebuah rumah warga juga mengalami kerusakan di bagian dapur, kamar mandi dan kandang akibat dihantam material.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Djoko Prasetyono menyampaikan, longsor pada tebing setinggi 20 meter dengan lebar 10 meter tersebut disebabkan curah hujan tinggi di wilayah Candiroto pada Jumat (7/2) petang. “Imbasnya sebuah rumah milik Bapak Surati mengalami tidak, sementara 10 rumah terkendala penyaluran air bersih karena pipa penyalur diterjang material longsor,” terangnya.

Baca juga:  Angka Kesembuhan Meningkat

Akibat kejadian tersebut, keluarga Suradi yang berjumlah 4 orang harus mengungsi di rumah tetangganya untuk menghindari longsor susulan. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Setelah mendapatkan informasi itu kami juga langsung ke TKP, kami TNI, Polri, Damkar, Banser, Tagana Dinas Sosial, Perangkat Desa dan SAR juga langsung melakukan aksi cepat untuk melakukan pembersihan material longsor,” jelasnya.

Kerugian akibat longsor ditaksir mencapai Rp 25 juta. Pemkab Temanggung melalui BPBD Temanggung juga telah mendistribusikan bantuan kepada para korban. (tbh/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya