Genjot Kompetensi Gandeng Pelaku Usaha

218

RADARSEMARANG.ID,TEMANGGUNG – Memasuki usia ke-53, SMK Dr Sutomo Temanggung diharapkan semakin meningkat kualitasnya. Selain itu ke depan jumlah siswanya semakin bertambah banyak dan kualitas lulusannya juga meningkat.

“Saat ini jumlah muridnya sudah cukup banyak yang ditampung dalam 28 kelas. Kita berharap pada tahun-tahun mendatang jumlahnya akan semakin banyak. Oleh karena itu civitas akademika SMK Dr Sutomo mesti terus berbenah meningkatkan kualitas diri agar semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat,”harap Ketua Yayasan SMK Dr Sutomo Sumardi Rabu (8/1) usai acara dies natalis yang ditandai pemotongan tumpeng.

Kepala SMK Dr Sutomo Teguh Puji Utomo mengatakan melalui momentum dies natalis ke-53 keberadaan sekolah yang dipimpinnya diharapkan lebih maju sehingga semakin bisa diterima masyarakat.

“Untuk meningkatkan kompetensi para siswa, kita sudah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Di antaranya untuk jurusan otomotif dengan Nasmoco dan Suzuki, sehingga para siswa bisa berpraktik mengamalkan ilmunya langsung di tempat kerja yang sebenarnya. Demikian halnya untuk jurusan bangunan diikutkan diklat di Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Temanggung guna mendapat sertifikat sebagai ahli bangunan,“ ujarnya. (lis)