alexametrics

Lima Pejabat Daftar Calon Sekda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Lima pejabat eselon dua Kabupaten Temanggung telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Temanggung. Mereka adalah Asisten II Sekda Heri Agung Prabowo, Sekretaris DPRD Bagus Panuntun, Kepala Dinas Tenaga Kerja Agus Sarwono, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Agus Munadi, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Suminar Budi Setiawan.

“Kelimanya telah mendaftarkan sebagai calon Sekda Temanggung dan hari ini adalah hari terahir pendaftaran,” ungkap Kepala BKPSDM Temanggung Teguh Suryanto, Jumat (27/12).

Menurutnya, kelima calon tersebut memang telah memenuhi syarat administrasi. Selanjutnya mereka akan diteliti oleh panitia seleksi yang telah ditetapkan oleh Bupati Temanggung M Al Khadzik beberapa waktu lalu. “Untuk panselnya memang masih sama dengan yang dulu. Karena seleksi kali ini merupakan satu kesatuan dengan seleksi sekda yang sempat gagal kemarin,” tuturnya.

Baca juga:  Masih Banyak Warga Langgar Prokes

Karena masih satu kesatuan, lanjutnya, dua pendaftar calon sekda yang lolos pada seleksi sebelumnya juga akan diundang untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya. Dua calon sekda yang lolos pada seleksi sekda sebelumnya yakni Sih Widiyanto (pejabat fungsional Setda Wonosobo) dan One Andang Wardoyo (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo yang saat ini telah menjabat Sekda Wonosobo). “Keduanya akan diundang dan kembali ditanya apakan masih ingin melanjutkan seleksi atau tidak. Semuanya kami kembalikan kepada mereka,” ujarnya.

Jika keduanya masih berkenan untuk mengikuti seleksi sekda Temanggung maka ketujuh calon sekda itu harus mengikuti beberapa tahapan seleksi. “Tahapannya nanti ada pembuatan makalah, di mana temanya ditentukan oleh pansel. Kemudian ada assesment, ada wawancara oleh pansel juga,” beber Teguh.

Baca juga:  Beli Narkoba secara Online, Pakai Nomor Telepon Sekali Pakai

Setelah melewati tahapan tersebut maka pansel akan menentukan tiga besar calon sekda yang akan diserahkan kepada Bupati Temanggung. “Nanti bupati yang akan memilih dan mengkonsultasikannya kepada Gubernur untuk menentukan Sekda definitifnya,” tegasnya.

Berdasarkan keputusan Bupati Temanggung nomor : 800. 22/201/2019, tanggal 21 Februari 2019 telah ditetapkan lima panitia seleksi Sekda yang diketuai oleh Eni Zuhriyah, akademisi Universitas Muhamadiyah Magelang. Terdapat empat anggota lainnya yakni Luluk Ifadah (akademisi STAINU Temanggung), Sri Purwanti (tokoh masyarakat), Anjaswari Dewi (Kepala BKN Kanreg 1 Yogyakarta) serta Herru Setiadhie (Asisten Administrasi Provinsi Jawa Tengah). (tbh/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya