alexametrics

Seleksi Sekda Tak Boleh Gagal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali membuka pendaftaran calon sekretaris daerah (sekda). Proses pendaftaran sekda dilakukan 20-27 Desember 2019.
Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menyampaikan bahwa pengumuman perekrutan pendaftaran sekda tersebut telah dilakukan melalui web Provinsi Jawa Tengah. “Pendaftar mungkin tidak hanya dari Temanggung, PNS dari luar daerah bisa mendaftar asal memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan telah dibuka pendaftaran calon sekda tersebut maka pada tanggal 27 Desember sudah ada calon yang mendaftar untuk diseleksi lebih lanjut. Bahkan dirinya telah memanggil sejumlah PNS di Temanggung yang telah memenuhi syarat untuk bisa ikut serta meramaikan seleksi sekda tersebut.

“Di Temanggung sudah ada lima yang memenuhi syarat. Beberapa waktu lalu mereka sudah kami panggil dan kami berharap mereka juga ikut mendaftar,” tuturnya.

Baca juga:  Hari Jadi ke-187 Kabupaten Temanggung, Gelar 14 Kegiatan

Dirinya berharap, seleksi kali ini tidak kembali kandas seperti beberapa bulan lalu lantaran beberapa pendaftar tidak memenuhi syarat.

“Jangan sampai gagal lagi. Karena dari lima orang yang mendaftar pada seleksi sebelumnya hanya dua orang yang memenuhi syarat, maka dilakukan pendaftaran lagi,” bebernya.

Disampaikan pula Pejabat Sekda Temanggung yang ditunjuk oleh gubernur dan dilantik 5 Desember 2019 hanya mempunyai masa kerja tiga bulan. Maka, dia berharap ada sekda definitif. “Kita targetkan dalam 3 bulan ke depan sudah ada sekda definitif. Sekda tersebut tidak harus dari Temanggung. Siapa pun yang memenuhi persyaratan dan lolos uji kompetensi bisa mendudukinya,” tegasnya. (tbh/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya