alexametrics

Enam Ponpes Punya Bus Sekolah Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Enam Pondok Pesantren di wilayah Kedu mendapatkan bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan. Bus warna kuning tersebut diserahkan Direktur Angkutan Jalan Kemenhub, Ahmad Yani di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, Senin (16/12).

Yani mengungkapkan, pemberian bantuan bus tersebut memang dikhususkan untuk lembaga-lembaga pendidikan. Pondok pesantren di Indonesia juga merupakan bagian dari lembaga pembelajaran atau pendidikan. “Maka dari itu Pak Menteri menyarankan bantuan ini sampai pada mereka, karena ponpes pun menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam peningkatan SDM kita,” ucapnya.

Pada 2019 ini, sedikitnya ada 200 unit bus sekolah yang telah terdistribusikan di seluruh pondok pesantren dan sekolah Indonesia. “Bantuan diberikan berdasarkan permintaan dari pondok pesantren maupun perguruan tinggi yang ada di Indonesia, antara lain ke Jawa Tengah, Padang, Makassar, dan Papua,” bebernya.

Baca juga:  Tarik Wisatawan, Dua Jembatan Gantung Dicat

Ia berharap agar bantuan kendaraan tersebut bisa digunakan secara maksimal dan optimal untuk kegiatan-kegiatan pembelajaran di pondok pesantren masing-masing. Dengan demikian, dapat meningkatkan kemampuan para santri agar dapat lebih baik lagi.

Bupati Temanggung M Al Khadziq d berharap agar ke depannya akan ada lebih banyak lagi bantuan yang diserahkan oleh pemerintah pusat ke daerah. “Sementara itu, baru saja kemarin telah terjadi kecelakaan beruntun di turunan Rujak Asem Bejen hingga menimbulkan korban jiwa. Maka dari itu kami juga berharap bisa mendapatkan bantuan mobil derek, sky lift untuk perbaikan rambu dan perluasan jalan di turunan Rujak Asem Bejen tersebut,” tuturnya.

Enam Pondok pesantren yang mendapatkan bantuan adalah Ponpes Mambaul Hikmah Kabupaten Magelang, Ponpes Darusalam Kabupaten Magelang, Ponpes Al Asnawi Kabupaten Magelang. Kemudian Ponpes Al Azhar Kabupaten Temanggung, Ponpes Anwarul Falah Kabupaten Purworejo dan Ponpes Fathkhul Muin Ali Masykur Kabupaten Wonosobo. (tbh/ton)

Baca juga:  Sadis, Ini yang Dilakukan Dukun Ritual Usir Genderuwo di Temangung

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya