alexametrics

Ciptakan Program Permudah Pelayanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Bank Jateng terus berupaya membantu pembangunan Kabupaten Temanggung. Melalui sistim elektronifikasi yang diciptakan, Bank Jateng berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Seperti halnya E-Retribusi Pasar, cara pemungutan retribusi pedagang pasar dengan menggunakan kartu. Dengan sistem ini pedagang tidak lagi membayar retribusi yang ditukar dengan karcis. Cukup ‎menggesek kartu e-retribusi ke perangkat elektronik yang dibawa petugas, saldo pedagang akan berkurang sesuai nilai retribusi yang perlu dibayarkan.

“Namun demikian untuk kartu tersebut harus selalu di-top up (isi ulang, Red) atau dipotong langsung dari saldo tabungan di Bank Jateng,” ungkap Pemimpin Bank Jateng Cabang Temanggung, Dedi Satriyana.

Program lainnya adalah layanan Cash Management System (CMS) yang telah diterapkan di setiap OPD Temanggung. Dengan CMS, pemerintah daerah bisa melakukan pengawasan dan transaksi keuangan secara langsung tanpa dibatasi waktu dan tempat. “Jadi para bendahara OPD-OPD tidak perlu datang ke kantor saat melakukan transaksi, ini lebih mempermudah mereka dan waktunya pun menjadi semakin efisien,” tuturnya.

Baca juga:  Bangun Suasana Bahagia di Karantina

Bank Jateng juga menciptakan sistem host to host sebagai sarana fasilitasi untuk transfer biaya layanan RSUD Temanggung secara cepat dengan kuantitas dan akurasi tinggi. Dengan adanya sistem ini, masyarakat dimudahkan jika akan melakukan pembayaran di RSUD Temanggung, tanpa harus berlama-lama mengantre atau datang langsung ke rumah sakit.

Tak hanya itu, Bank Jateng juga telah memberikan pelayanan untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui Bank Jateng. Pembayaran tersebut bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke kantor Bank Jateng ataupun melalui internet banking. (tbh/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya