Ratusan Siswa di Temanggung Dibekali Wawasan Kebangsaan

148
CEGAH RADIKALISME : Anggota Pramuka mendapatkan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dari Kodim 0706/Temanggung. (TABAH RIYADI)

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG, – Ratusan anggota Pramuka di Temanggung mendapatkan materi Wawasan Kebangsaan di aula SMA 2 Temanggung, Sabtu (24/11). Agenda yang menjadi kegiatan rutin Kodim 0706/Temanggung tersebut tak hanya menyasar kaum pelajar saja namun anggota Linmas dan anggota PKK juga turut serta mendapatkan pembinaan di tempat yang berbeda.

Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol (Inf) AY David Alam mengungkapkan, anak-anak sekolah saat ini sangat rentan sekali atas pengaruh-pengaruh paham dari luar. “Baik itu budaya-budaya luar negeri yang tidak cocok dengan budaya kita. Kemudian paham radikalisme maupun fanatisme yang berlebihan serta gangguan penggunaan media sosial yang kurang bijaksana,” ucapnya.

Selain itu, lanjut peredaran obat-obat terlarang juga menjadi materi penting yang akan disampaikan dalam kesempatan tersebut. “Diharapkan dengan materi ini mereka akan memiliki benteng agar tidak terpengaruh paham-paham radikalisme dan perilaku negatif tadi. Karena mereka merupakan aset-aset kita yang akan menjadi generasi penerus bangsa ke depannya,” bebernya. (tbh/ton)