alexametrics

Melatih Bakat Pesepakbola Cilik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kaderisasi pemain sepakbola, Kodim 0706/Temanggung menggelar turnamen sepakbola usia dini di stadion Bhumi Phala, Jumat (11/10). Turnamen yang pertama kali digelar oleh Kodim 0706/Temanggung tersebut diikuti 72 tim se-Jateng dan DIY.

Meski sangat belia para pemain yang berusia 10 sampai 12 tahun tersebut tampak sangat fasih dalam mengolah kulit bundar di lapangan. Tak jarang mereka terjatuh saat berusaha menaklukkan lawannya. Namun semangat mereka sangatlah tinggi untuk bermain. Saat terjatuh, mereka segera bangkit lagi untuk bermain.

Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf David Alam mengaku bahwa ingin fokus pada pembinaan terhadap anak usia dini yang berkiprah pada persepabolaan. “Karena usia dini ini anak-anak harus dididik untuk bisa sportif, bermain secara bersih baik dan lain sebagainya. Di mana karakter-karakter baik tersebut kita harapkan akan melekat hingga dewasa nanti,” ucapnya. Dari turnamen ini diharapkan akan muncul pesepakbola-pesepakbola yang bisa berkiprah di level nasional maupun internasional.

Baca juga:  Kapolda Dukung Gelaran Kompetisi di Jateng

Salah satu pemain cilik Kholik Muhammad Haqi merasa senang dengan adanya turnamen sepak bola tersebut. Setidaknya ia bisa mengaplikasikan hasil latihannya selama ini bersama teman-temannya. “Selama ini diajari passing, shooting dan kontrol. Biasanya kalau seminggu latihan 3 kali,” tuturnya. (tbh/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya