alexametrics

Silpa jadi Perhatian Pimwan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG- Resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Temanggung periode 2019-2024, Yunianto berkomitmen untuk menjalankan tiga fungsi DPRD. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung ini dilantik bersama tiga wakil ketua di ruang sidang paripurna gedung DPRD Jumat (4/10).

“Kita sebagai legislatif akan melaksanakan tiga tugas fungsi pokok kita yakni fungsi anggaran, pengawasan dan legislasi,” ucap Yunianto. Tiga wakil ketua yang ikut dilantik adalah Tunggul Purnomo (Partai Golkar), Muh Amin (PKB) dan Daniel Indra Hartoko (Partai Gerindra).

Yuni mengaku akan melakukan kajian bersama untuk memajukan Temanggung. “Apa yang belum terlaksana harus kita laksanakan, yang terlaksana harus kita tingkatkan. Yang penting antara jajaran eksekutif, legislatif dan tokoh di Temanggung harus punya opini serta visi misi yang terbaik untuk Kabupaten Temanggung,” ujarnya.

Baca juga:  Tembakau Temanggung Harus Dihargai Khusus

Ia akan berupaya untuk saling berdiskusi dan saling mengevaluasi masalah-masalah yang selama ini terjadi. Utamanya soal Silpa yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah tidak termanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. “Kita bersama bapak bupati akan mengevaluasi, jangan sampai Silpa yang tidak terserap tahun ini akan terulang kembali,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Temanggung M Al Khadziq yakin pimpinan DPRD akan memberikan kontribusi positif untuk peningkatan kualitas kerja DPRD selamal lima tahun ke depan serta melakukan tugas sebagai wakil rakyat dan mengemban tanggung jawab sebagai wakil rakyat. “Saya yakin periode ini akan lebih baik dari periode yang lalu,” ucapnya usai menghadiri pelantikan.

Selain itu ia berharap agar DPRD Kabupaten Temanggung kali ini bisa bersinergis dengan baik bersama jajaran eksekutif. “Harapannya kita bisa bareng-bareng menjalankan program-program dan memajukan Kabupaten Temanggung agar lebih baik ke depannya,” tandasnya. (tbh/ton)

Baca juga:  Empat Perwakilan Fraksi Jabat Posisi Strategis

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya