alexametrics

Pemkab Siap Pasang Badan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung mengaku siap pasang badan dalam masalah Perusahaan Daerah (PD) Badan Kredit Kecamatan (BKK) Pringsurat. Utamanya soal pengembalian dana talangan sebesar Rp 25 miliar yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beberapa bulan lalu.

“Nanti kalau dana talangan itu diminta mengembalikan maka kita sebagai pemilik BKK juga harus mengembalikannya,” ucap Wakil Bupati Temanggung Ibnu Heri Wibowo.

Namun demikian, lanjutnya, untuk pengembalian tidak serta merta dibebankan kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung. Pemerintah Provinsi sebagai pemilik aset sebesar 51 persen juga harus ikut membantu. “Ya kita harus iuran untuk mengembalikannya, karena walau bagaimanapun 49 persen aset BKK Pringsurat juga milik pemerintah daerah Temanggung,” tuturnya.

Baca juga:  PDAM Temanggung Buka 16 Formasi Pegawai Baru

Saat ditanya soal proses likuidasi terhadap BKK Pringsurat yang saat ini tidak beroperasi, orang nomor dua di Temanggung itu menyatakan proses likuidasi itu masih belum 100 persen. “Proses likuidasi itu kan lama, karena ada langkah-langkah yang harus dilakukan. Tidak bisa pimpinan perintahkan likuidasi seketika itu dilikuidasi, karena persyaratan-persyaratannya administrasinya selesai harus diselesaikan dulu,” tegasnya.

Dengan adanya proses likuidasi yang dilakukan oleh pemerintah selaku pemilik perusahaan, Kejaksaan Negeri Temanggung mengaku mengalami kesulitan dalam pengembangan kasus mega korupsi jilid dua BKK Pringsurat. “Setelah dilikuidasi, kita kesulitan dalam pengembangan. Utamanya saat mencari para saksi,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Temanggung, Sabrul Iman. (tbh/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya