alexametrics

Lazisnu Salurkan Air Bersih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG–Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Temanggung menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang dilanda kekeringan. Berasal dari koin (Kotak Infak) NU yang dikumpulkan oleh Lazisnu MWC NU Kecamatan Temanggung, 25 tangki air bersih akan disalurkan secara bertahap ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan.

“Untuk hari ini ada 12 tangki air bersih yang kami salurkan ke Desa Ngadisepi, Desa Muncar Kecamatan Gemawang. Kemudian di Desa Batursari Kecamatan Kledung dan Desa Ngaditerto di Kecamatan Selopampang,” ucap Ketua NU Care Lazisnu MWC Temanggung, Apriadi.

Menurutnya, sampai saat ini Lazisnu Kabupaten Temanggung telah menyalurkan sedikitnya 147 tangki dengan total 735 ribu liter air bersih. “Penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kontribusi kami terhadap bencana kekeringan yang dialami oleh saudara-saudara kita,” tuturnya.

Baca juga:  Dusun Ngropoh Digelontor Air Bersih

Kepala Dusun Muncar Kecamatan Gemawang Tuyono sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Lazisnu tersebut. “Selama dua bulan mengalami kekeringan, baru kali ini kami mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Menurutnya, selama ini warganya hanya mengandalkan sumber air sungai Bulung yang debit airnya sangat kecil untuk memasak. Sedangkan untuk mencuci pakaian dan mandi maka warga harus menempuh jarak kurang lebih 1,5 km agar bisa mendapatkan air. (tbh/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya