alexametrics

Gugus Tugas Awasi Bisnis Tembakau

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung membentuk Gugus Tugas Pertembakauan untuk melindungi para petani tembakau yang selama ini dianggap dirugikan dalam penjualan tembakau. Gugus tugas pertembakauan ini ditetapkan melalui SK Bupati Nomor 510/369 Tahun 2019 tanggal 28 Agustus 2019. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Temanggung ditunjuk menjadi ketua.

“Tugas tim Gugus Tugas Pertembakauan yakni memantau harga penjualan tembakau baik di tingkat petani, pedagang, maupun di gudang-gudang pembelian milik pabrik rokok kretek. Selain itu juga melakukan dan penyikapan dan mengkoordinasikan dengan berbagai pihak mengenai berbagai permasalahan yang mungkin timbul di lapangan,” jelas Koordinator Humas Gugus Tugas Pertembakauan Edy Cahyadi.

Koordinator Pengaduan Masyarakat Gugus Tugas Pertembakauan Syamsul Hadi menyampaikan, tim ini akan melaksanakan pendampingan mulai dari proses perdagangan tembakau baik di tingkatan petani, pedagang, maupun grader/pabrikan. “Gugus tugas ini dibentuk dengan tujuan menciptakan iklim usaha pertembakauan yang sejuk, kondusif, dan adil dalam proses perdagangan tembakau di Kabupaten Temanggung,” ucapnya.

Baca juga:  Makan di Warung Pojok Kebon Serasa Makan di Rumah Nenek

Gugus Tugas ingin memastikan bahwa proses perdagangan tembakau dari tingkatan petani, pedagang dan pabrikan berjalan dengan lancar dan tidak ada yang dirugikan serta menjamin adanya keadilan di masing-masing tataran. “Tim gugus tugas juga akan menerima aduan dari masyarakat pertembakauan terkait dengan proses perdagangan atau hal hal yang sekiranya tidak sesuai dengan harapan,” tuturnya.

Pengaduan dapat disampaikan secara langsung dengan datang ke posko pengaduan yang berada di Sekretariat Gugus Tugas Pertembakauan Pemerintah Kabupaten Temanggung Kompleks Kantor Setda Kabupaten Temanggung Lantai 1. “Kalau ada masalah bisa langsung datang,” tegasnya. (tbh/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya