alexametrics

Persitema Tak Lolos Putaran Grup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Takluk dengan skor 1-0 saat laga tandang melawan Persebi Boyolali di stadion Pandan Arang kabupaten Boyolali Minggu (25/8) kemarin membuat Persitema Temanggung pupus harapan untuk lolos putaran grup dalam kompetisi liga 3 zona Jawa Tengah.

Dengan hasil tersebut Persitema hanya bertahan pada posisi 3 di klasemen liga 3 zona Jawa Tengah grup 3. Kegagalan dalam putaran group tersebut merupakan prestasi terjelek bagi Persitema selama mengikuti kompetis liga 3 Indonesia.

Pelatih kepala Persitema Temanggung Erwan Hendarwanto mengaku dirinya adalah salah satu orang yang bertanggung jawab dan meminta maaf  kepada masyarakat Temanggung atas kegagalan tersebut. “Saya meminta maaf kepada warga Temanggung, khususnya Tasmania atas kegagalan ini. Dua pertandingan terakhir saya tidak bisa mendampingi karena harus mengikuti kursus pelatihan,” ungkapnya.

Baca juga:  Temanggung Segera Terbitkan Perbup Kekeringan

Disinggung mengenai penyebab kegagalan, mantan PSIM Jogjakarta itu menyatakan bahwa para pemain tidak bisa disalahkan lantaran mereka sudah berjuang mati-matian  di lapangan. Namun demikian dari awal, tim ini dianggap dibangun tanpa ada target yang pasti, jadi bisa dikatakan serba nanggung.

“Manajemen harus punya visi misi yang tegas dalam menata sebuah tim, dengan misi yang jelas tentunya arah tim akan semakin jelas,” jelasnya

Secara teknis, lanjutnya, anak-anak lokal Temanggung sangatlah bagus, namun hasil di sepak bola tidak hanya soal teknis. Faktor nonteknis pun dirasa sangat berpengaruh dan hal itu kurang diantisipasi oleh managemen. Meski demikian Erwan sangat berterima kasih kepada manajemen Persitema yang telah mempercayainya menangani Persitema pada tahun ini.

Baca juga:  Jam Kerja Pegawai Swasta Dikurangi Selama Ramadan

Sementara itu kekecewaan yang mendalam atas prestasi yang didapatkan oleh Persitema tersebut juga dirasakan oleh para suporternya. “Kita tentunya sangat kecewa dengan hasil ini, namun apapun hasilnya tentu bisa diijadikan evaluasi bersama, kedepan harus lebih baik,” ungkap Ketua Umum Tasmania, Totok. (tbh/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya