Kepala Disdikpora Jadi Guru SMP

867
MUTASI : Bupati Temanggung M Al Khadziq saat menandatangani berita acara pelantikan pejabat eselon 2 Pemkab Temanggung, Selasa (13/8). (TABAH RIYADI / RADARSEMARANG.ID)
MUTASI : Bupati Temanggung M Al Khadziq saat menandatangani berita acara pelantikan pejabat eselon 2 Pemkab Temanggung, Selasa (13/8). (TABAH RIYADI / RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG— Rotasi jabatan kembali terjadi jajaran Pemerintah Kabupaten Temanggung. Ada 12 pejabat eselon 2 dimutasi. Saat ini masih ada enam jabatan eselon 2 yang lowong, begitu juga dengan jabatan sekretaris daerah (sekda).

Satu dari 12 pejabat yang dimutasi adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Darmadi. Saat ini Darmadi ditugaskan menjadi guru madya di SMPN 1 Temanggung. Sebagai penggantinya ditunjuk Suyono yang saat ini juga merangkap jabatan Pj Sekda. Kemudian Wara Andiyani yang semula menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kini menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA). Hary Agung Prabowo yang menjabat Kepala Dinas Perhubungan juga dimutasi menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Bupati Temanggung M Al Khadziq mengungkapkan, rotasi jabatan tersebut merupakan upaya penyegaran pada tubuh organisasi daerah. “Selain itu, rotasi ini juga bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi dan kader-kader baru di pemerintah kabupaten Temanggung,” ucapnya usai melantik para pejabat eselon 2 di halaman SDN 1 Sucen Kecamatan Gemawang, Selasa (13/8).

Namun demikian, menurutnya, semua pejabat eselon 2 yang saat ini dirotasi kinerjanya sudah cukup memuaskan. Tetapi organisasi lebih membutuhkan mereka di tempat yang baru karena tuntutan organisasi dan masyarakat.

Selain itu, rotasi ini juga bagian dari upaya untuk memberikan ruang para pejabat eselon dua untuk mengikuti seleksi Sekda juga telah kosong sejak lama. “Pasti ini juga bagian dari road map regenerasi di seluruh organisasi di Kabupaten Temanggung, sejak Sekda, kepala dinas, eselon tiga dan seterusnya,” bebernya.

Sampai saat ini masih ada tujuh jabatan penting yang masih kosong. Yakni Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Asisten 1, Kepala DMPTSB, Kepala DPU, dan Kepala Dispermades. (tbh/ton)