alexametrics

Lelang Sekda Tunggu Rotasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG– Rotasi jabatan eselon 2 untuk memenuhi syarat para PNS eselon 2 agar ikut seleksi sekretaris daerah Kabupaten Temanggung sampai saat ini belum dilakukan.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengaku akan segera mengambil keputusan rotasi jabatan dalam waktu dekat. “Mungkin minggu depan akan dilakukan roling para jabatan eselon 2,” ungkap Khadziq.

Namun rencana rolling eselon 2 tersebut masih dalam pembahasan lantaran hanya beberapa jabatan yang rencananya dilakukan rolling. “Masih dalam pertimbangan, semoga minggu depan bisa ada putusan,” ujarnya.

Saat ditanya posisi apa saja yang akan dirolling, dia masih enggan menyampaikannya. “Sebagian kita rolling sebagian ada yang tidak,” ucapnya.

Dinamika seleksi sekda tersebut terlihat sejak proses pendaftaran beberapa waktu lalu yang gagal lantaran hanya ada dua pendaftar yang lolos persyaratan.

Baca juga:  Pegawai dan Warga Binaan Rutan Temanggung Dites Urine

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Temanggung Djafar Mukhtar menyampaikan bahwa Pemkab Temanggung bakal membuka kembali pendaftaran calon sekda.

Karena dari lima orang yang mendaftar, hanya dua yang memenuhi syarat administrasi.

Mendapati hal tersebut, Khadziq pun berencana melakukan perombakan pada organisasi perangkat daerah (OPD). Disampaikan, ada 6 kekosongan jabatan eselon dua dan satu jabatan sekda. Namun demikian untuk mengisinya harus melakukan berbagai tahapan.

“Di Temanggung ada enam jabatan eselon 2 yang kosong, kita tidak isi dulu tapi kita rotasi. Setelah semua terotasi maka kita akan tahu mana jabatan yang kosong. Setelah jabatan yang kosong terisi dan sudah dilakukan rotasi maka akan ada pejabat-pejabat yang memenuhi syarat lelang sekda,” jelasnya. (tbh/lis)

Baca juga:  Empat WNA Dideportasi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya