alexametrics

Persitema Keluhkan Kualitas Wasit Liga 3

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG- Merasa dicurangi di beberapa pertandingan dalam gelaran Liga 3 Jawa Tengah, Persitema Temanggung minta panitia liga untuk memilih wasit yang kredibel dan tidak memihak. Pasalnya di beberapa pertandingan yang diikuti Persitema, beberapa keputusan wasit yang kontroversi dan merugikan kesebelasan Laskar Bambu Runcing.

Tim Persitema Temanggung melalui assiten pelatih Hafis Fajri Al Mubarok mengaku sangat mengeluhkan kinerja wasit liga 3 Jawa Tengah khususnya saat Persitema bertanding.

“Dalam tiga kali tanding kita selalu dirugikan oleh keputusan wasit yang kontroversial. Seperti saat lawan Sragen (PSISra, red) baik home maupun away dan yang terakhir saat kita melawat ke kandang PSIP Pemalang pada Rabu sore kemarin,” ungkap Hafis, Kamis (8/8).

Baca juga:  35 Pemain Persitema Siap Bertarung di Liga 3

Saat melawan PSIP, wasit menganulir gol Andrid karena dianggap offside. Sementara gol kedua PSIP yang berbau offside tapi tetap disahkan oleh wasit Dalail asal Batang. Hands ball pemain PSIP di dalam kotak penalti juga tidak berbuah penalti. “Gol Andrid pada menit 62 jelas jelas tidak offside, tapi dianulir. Padahal dari pengamatan kami di lapangan dan video pertandingan jelas Andrid dalam posisi yang on side,” ujarnya.

Direktur Teknik Persitema Hudha Sungsang Prawito berharap agar pemilihan wasit tidak lagi menimbulkan sebuah pertanyaan bagi tim. Seperti wasit asal Solo pemimpin pertandingan di Sragen, wasit asal Batang pemimpin pertandingan di Pemalang. “Janganlah wasit asal satu daerah memimpin pertandingan daerah yang berdekatan, tentu menjadi tanda tanya bagi kita, toh masih ada wasit-wasit daerah lain di Jawa Tengah yang berasal dari daerah yang berjauhan dari tim yang bertanding,” paparnya. (tbh/ton)

Baca juga:  Wasit Liga 3 Jateng Lakukan Persiapan Mandiri

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya