alexametrics

Ini Penyebab Kebakaran 13 Kapal di Tegal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Tegal — Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmat Hidayat menduga, kebakaran 13 kapal di Pelabuhan Tegal pukul 04:30 pada Sabtu, 29 Januari 2022, akibat korsleting listrik yang ada di kapal. Sehingga terjadi percikan api yang lantas menjalar ke kapal-kapal lainnya.

Catatan radarsemarang.id, insiden kebakaran kapal di pelabuhan Kota Tegal sebelumnya juga pernah terjadi pada 17 November 2021 yang lalu. Beberapa tahun sebelumnya juga terjadi peristiwa yang sama.

“Kebakaran diduga terjadi akibat salah satu kapal yang mengalami konsleting listrik, hingga menyambar belasan kapal yang sedang bersandar,” kata AKBP Rahmad kepada wartawan, Sabtu (29/1/2022).

Kapolres menyampaikan, api cepat menyebar karena konstruksi kapal yang terbuat dari kayu dan fiber. “Dari data sementara sebanyak 13 kapal nelayan berbagai jenis terbakar,” ucapnya.

Baca juga:  13 Kapal di Tegal Ludes Terbakar, Wakil Wali Kota Tegal: KKP Harus Merevitalisasi Pelabuhan Tegal

Rahmad mengakui, petugas damkar sampai kewalahan untuk menjinakkan api. “Ada 11 unit mobil pemadam kebakaran gabungan yang kami datangkan.” Dari Kota Tegal sendiri, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Tegal.

“Petugas kesulitan melakukan upaya pemadaman karena lokasi sempit serta di setiap kapal masih tersimpan BBM.” Kata Kapolres, “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.” (isk)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya