alexametrics

15 Kapal Nelayan di Tegal Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Tegal – 15 kapal nelayan di dock galangan milik salah satu perusahaan perbaikan kapal di Jalan Bali Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal terbakar, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Api yang menghanguskan kapal-kapal yang tengah diperbaiki itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Rapatnya kapal yang diparkir dan banyaknya barang-barang yang mudah terbakar membuat amukan si jago merah suli dijinakan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan kencangnya embusan angin membuat kobaran api yang awalnya membakar salah satu kapal, cepat menyebar ke kapal-kapal lainnya. Rapatnya parkiran kapal yang tengah diperbaiki dan sulit digerakkan membuat kebakaran sangat cepat menjalar ke sejumlah kapal lainnya.

Baca juga:  Karyawan Lupa Matikan Tunggu, Tempat Penyulingan Cengkeh Terbakar

Menurut Kapolres, selain armada damkar dari Kota Tegal, pemadaman api juga didukung armada-armada damkar dari Kabupaten Brebes dan Tegal.

“Saat ini kita memastikan agar api bisa dilokalisasi dan tidak menjalar ke permukiman penduduk. Karena tempat kejadian perkara (TKP) ini dekat dengan permukiman yang padat penduduk,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan Polres Tegal Kota juga sudah menghubungi pemilik-pemilik kapal yang terbakar. Ini diperlukan untuk identifikasi jika ada barang-barang muatan kapal yang musdah terbakar seperti bahan bakar minyak (BBM) solar ataupu lainnya.

“Ini diperlukan untuk mengantisipasi semakin bertambahnya kobaran api. Karena jika masih ada barang-barang yang mudah terbakar di kapal, upaya pemadaman akan berlangsung lama,” terang Kapolres.

Baca juga:  Kota Tegal Dikepung Banjir

Hingga saat ini jumlah kerugian, rinci Kapolres, masih dalam pendataan. Apalagi ada pemilik kapal yang mempunyai hingga dua dan lima kapal yang diparkir di TKP.

“Kita terus berkoordinasi dengan pemilik kapal, utamanya terkait isi muatan dan jumlah pasti kapal yang menjadi korban. Saat ini berdasarkan pendataan ada 15 kapal,” ujar Kapolres lagi. (muj/zul/radartegal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya