alexametrics

Truk Trailer Tak Kuat Nanjak, Jalan Tol Macet Parah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebuah truk trailer mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol KM 430.200, Tembalang, Kota Semarang, Kamis (12/5) sekitar pukul 10.00. Kejadian ini, mengakibatkan kemacetan panjang hingg mencapai lima kilometer.

Truk bernopol H-9171-OW itu dikemudikan Vizgi Karneli, warga Gisikrejo, Bandarharjo, Semarang Utara. Awalnya, truk melaju dari Kaligawe menuju Tembalang. Sampai di jalan menanjak, truk tidak kuat hingga oleng, dan berhenti melintang di tengah jalan. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang.

“Setelah mendapat laporan kejadian, kami langsung berkoordinasi dengan PJR dan Satlantas Polrestabes Semarang untuk melakukan langkah penanganan dan antisipasi kemacetan,” ungkap Deputi JM Jalan Tol Jatingaleh Krapyak Amat Basuni kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (12/5).

Baca juga:  Duh, Limbah dan Bangkai Babi Dibuang di Bengawan Solo

Untuk mengurai kemacetan dilakukan rekayasa. Kendaraan dari arah Krapyak dikeluarkan di pintu keluar Jatingaleh lalu diarahkan ke Gombel. Sebab, ekor kemacetan sampai KM 425 di dekat kampus Unika Soegijapranata.

Akibat kejadian ini, dampaknya juga terasa di jalan dalam kota, tepatnya di bawah flyover Jatingaleh Kota Semarang. Kemacetan terjadi di bawah flyover Jatingaleh. Penumpukan kendaraan terlihat akan masuk jalan tol maupun menuju tanjakan Gombel, Banyumanik.

Antrean kendaraan juga memadati dari arah GOR Jatidiri hingga persimpangan Kesatrian Jatingaleh. Juga di Jalan Siliwangi dan flyover Kalibanteng. Hal ini dampak dari arus lalulintas yang keluar di exit tol Krapyak. (mha/aro) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya