alexametrics

ISPI Jateng Siap Beri Masukan ke Pemerintah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang—Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) wilayah Jawa Tengah siap membantu pemerintah. Salah satunya dengan memberikan masukan-masukan dalam pengembangan kebijakan di bidang peternakan.

“Melalui jalur ISPI, kami mencoba untuk berperan serta mendukung program pemerintah dengan memberikan masukan-masukan ke pemerintah,” jelas Ketua PW ISPI Jawa Tengah Ign. Hariyanta Nugraha saat pelantikan pengurus PW ISPI Jateng Minggu (19/12/2021). Pelantikan yang dipimpin Ketua Umum PB ISPI Didiek Purwanto berlangsung di Hotel Harris, Kota Surakarta.

Hariyanta yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah ini menjelaskan, ISPI Jateng mengusung tagline “ISPI Bersatu, Berpadu dan Bermutu”. Pengurus merupakan perpaduan dari akademisi, pebisnis peternakan dan birokrasi pemerintahan. Sehingga diharapkan mereka bisa bersinergi dalam menjalankan program-program yang bermanfaat.

Baca juga:  Tersangka Pembuangan Limbah Ciu di Bengawan Solo Bisa Bertambah

Didiek Purwanto berharap ISPI Jateng bisa menjadi mitrapemerintah dengan memberikan masukan-masukan yang telah dikaji secara ilmiah. Ia mengingatkan, kegiatan ISPI murni untuk memajukan dunia peternakan tanpa ada kepentingan politis. Apalagi Jawa Tengah juga berpotensi menjadi lumbung ternak bagi Indonesia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutan tertulisnya meminta para pengurus ISPI Jateng untuk selalu tanggap dan responsive terhadap isu di bidang peternakan. Juga ikut berperan dalam program-program pemerintah. Salah satu yang diingatkan Ganjar adalah penanganan stunting atau terhambatnya pertumbuhan anak akibat kurangnya asupan gizi. Sebab sektor peternakan menjadi salah satu penyumbang bahan pangan hewani penghasil protein yang berguna dalam penanggulangan stunting. (ton)

Baca juga:  Tim Dosen dan Mahasiswa Untidar Ciptakan Permen Ternak Herbal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya