26 C
Semarang
Minggu, 4 Juni 2023

Tercebur Sumur Sedalam 30 Meter, Suyono Selamat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG — Nasib Suyono, 52, masih mujur. Meski tercebur sumur sedalam 30 meter, nyawanya masih bisa diselamatkan. Warga Srondol Kulon, Banyumanik ini hanya shock dan luka ringan. Meski demikian, kejadian tersebut sempat menggegerkan warga sekitar.

Korban tercebur sumur saat memotong ranting pohon di Jalan Bukit Anyelir, Kelurahan Srondol Kulon, Senin (20/3). Kejadiannya bermula saat korban bersama kedua temannya sedang memotong ranting pohon di sekitar lokasi kejadian.

“Saat itu korban memotong ranting pohon dengan posisi mundur. Korban tidak mengetahui kalau di belakangnya terdapat sumur yang sudah ditutup beton. Ternyata beton tersebut sudah rapuh ketika terinjak oleh korban, sehingga korban terperosok jatuh ke dalam sumur,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Heru Suhartanto kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (20/3).

Kedua temannya yang melihat kejadian itu pun panik. Namun keduanya tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab, sumur tersebut sangat dalam. Selanjutnya, kejadian itu disampaikan kepada warga lainnya, diteruskan ke petugas Basarnas hingga akhirnya dilakukan proses evakuasi.

“Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat. Selanjutnya korban ditangani oleh tim Ambulans Hebat untuk penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Sumur tersebut berdiameter 70 sentimeter dengan kedalaman 30 meter. Proses evakuasi dengan dibekali Self Containing Breathing Aparatus (SCBA). Tidak ada kendala dalam proses evakuasi tersebut lantaran anggota SAR sudah dibekali keterampilan dan peralatan. (mha/aro)


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya