26 C
Semarang
Minggu, 4 Juni 2023

Unisbank Resmikan Aplikasi Pembelajaran YouthCamp

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Menyambut Dies Natalis yang ke-55. Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang terus berbenah diri. Salah satunya dengan meresmikan aplikasi pembelajaran bernama YouthCamp.

Rektor Unisbank Semarang Edy Winarno mengatakan, Youth Camp Festival akan mengawali rangkaian Dies Natalis Unisbank ke-55 yang jatuh pada bulan Mei mendatang.

“Perayaan diawali dengan Youth Camp Festival yang dimeriahkan oleh berbagai lomba memasak. Beragam UMKM juga turut hadir meramaikan kegiatan,” katanya.

Unisbank berdiri sejak tahun 1968. Ribuan mahasiswa telah lulus dari kampus ini. Karena itu, pihaknya mencoba bertumbuh dan memperbesar kualitas dengan menciptakan kegiatan pembelajaran yang berbentuk produk aplikasi. Yakni YouthCamp yang bisa digunakan untuk pembelajaran dengan segmentasi mendidik dan memberikan pelatihan kepada para siswa SMA maupun SMK dan masyarakat secara umum. Terlebih Unisbank terkenal dengan tagline Digital Youth Entrepeneurly University.

“Youth Camp ini adalah produk Unisbank yang kami sudah laksanakan beberapa kali dan akan terus kami laksanakan secara rutin,” tambahnya.

Selain memberikan kegiatan entrepeneurship, melalui aplikasi juga mereka bisa memilih program yang dibutuhkan.

“Intinya memberikan kesempatan kepada anak muda atau pelajar agar mengenal Unisbank sebagai kampus yang tidak hanya melakukan pembelajaran konvensional di kampus, tapi juga sudah digital,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kewirausahaan Ellen Puspitasari menambahkan, YouthCamp Unisbank berisi tentang kreativitas dan inovasi yang sudah dirancang dari banyak pakar yang diundang untuk memberikan hal-hal yang atraktif dan itu dikemas dengan ringan.

“Kami ingin meng-create ekosistem anak muda. Jadi kreativitas dari sisi seni musik, seni yang harus dikembangkan,” katanya. (kap/ida)


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya