24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Job Fair Career Expo Semarang Hadirkan 40 Perusahaan, Tawarkan 1.500 Loker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 40 perusahaan dari berbagai wilayah mengikuti Job Fair Career Expo di Plaza Simpang Lima, Semarang.

Kegiatan bursa kerja yang dilaksanakan mulai 24-26 Januari 2023 ini menawarkan 1500 lowongan kerja (loker).

Ratusan pelamar kerja berjubel melihat perusahaan yang diminatinya. Tidak hanya di dalam ruangan, ratusan orang mengantre untuk bisa masuk di Job Fair Expo ini.

Bahkan mereka sudah mempersipakan berkas-berkas pendaftaran seperti curiculum vitae (CV), ijazah terakhir, dan sebagainya.

Owner Jobfairco Oktavianus Jimmy mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan. Kali ini, pihaknya mengaku ada 40 perusahaan yang mengikuti Job Fair Expo dengan 1500 lowongan kerja.

“Untuk awal ini memang non profit untuk penyerapan tenaga kerja. Apalagi saat pandemi Covid-19 banyak yang di-PHK. Ini kami galakkan lagi. Kurang lebih ada 1500 lowongan kerja yang ditawarkan,” jelasnya saat ditemui di Plaza Simpang Lima, Selasa (24/1).

Menurutnya, perusahaan yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya dari Kota Semarang dan Jawa Tengah saja, melainkan multi nasional. Ada perusahaan ekspedisi, retail, keuangan, properti, pabrik-pabrik, dan lain sebagainya.

“Ini ada yang dari Malang. Tapi banyak perusahaan multi nasional juga. Daya serap mereka beda-beda, tergantung lowongan yang ada,” akunya.

Reporter:
Khafifah Arini Putri

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya