Besok, Pedagang Buah Pindah ke Pasar Klitikan Penggaron

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Pedagang buah yang selama ini menempati lapak relokasi di kawasan MAJT siap pindah Pasar Klitikan Penggaron, Sabtu (24/9) mendatang. Saat ini persiapan tempat pedagang sudah 80 persen.

Pantauan koran ini terlihat sejumlah pedagang tengah membenahi lapak yang akan mereka tempati. “Sesuai arahan Sabtu (besok) harus pindah ke sini. Ini mulai buat kantor dan mejanya,” kata Slamet Doyok, seorang pedagang buah saat merenovasi lapaknya, Kamis (22/9).

Pria 50 tahun ini tidak khawatir jika dagangannya sepi pembeli. Menurutnya rezeki sudah ada yang mengatur dan optimistis jika pelanggan akan mencarinya. “Kalau grosiran pasti selalu dicari orang, meski pindah pelanggan akan tetap ke sini,” akunya.

Baca juga:  Keuskupan Kagumi Payung Besar MAJT

Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Buah Grosir Relokasi MAJT Nur Kholis mengatakan, persiapan pedagang sudah 80 persen. Totalnya ada 160 pedagang yang akan berpindah ke Pasar Klitikan Penggaron. “Persiapan sudah 80 persen untuk pemasangan sekat-sekat, pembuatan kantor dan meja,” tegasnya.

Mengenai luas lapak sendiri bervariasi. Sesuai dengan surat relokasi yang dimiliki oleh pedagang. Menurutnya ukuran standar untuk grosir 12 meter. Meski sempat mengalami kendala karena harus mengurus surat yang disediakan oleh pengurus pasar di kawasan MAJT, Nur Kholis bisa lega ketika Sabtu mendatang pedagang bisa mulai menempati lapaknya.

“Awalnya tanggal 15 September sudah pindah. Tapi dari sini nyuwun sewu agak sulit dengan persyaratan macem-macem. Tapi sudah dikondisikan, kita sudah mulai pembongkaran aset pribadi milik pedagang dan Sabtu kita akan pindah,” tandasnya. (kap/zal)

Baca juga:  Relokasi Pedagang Buah Tunggu Pembongkaran 14 Tempat Karaoke


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya